Jumat, 13 Januari 2017

Untitled

Pasti ada kala rasanya kita kangen akan masa lalu.... Membayangkan masa lalu yang menyenangkan dengan wajah polos kita yang imut. Memandang sekitar dengan mata yang berbinar.

Aku sendiri, ingin sekali mengunjungi masa lalu. Apalagi saat aku kecil.
Ya Rabb... sungguh menyenangkan. senyum manja menyeringai dengan tawa nan riang. Tangisan nakal yang luar biasa membuat orang pusing karenaku. Dan yang paling aku ingin dari masa lalu adalah ringannya beban hidup yang dialami. Huuh... Bebas sekali, apapun dilakukan tanpa banyak resiko di dalamnya.
Tapi, inilah hidup... gak mungkin kan tetap disitu? gak mungkin kan gak maju? 

Oh iya.. Aku juga ingat saat aku ada di Ciamis. Kota yang berada di daerah Parahyangan, Jawa Barat. Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Propinsi Jawa Tengah. Di Ciamis, tepatnya di kampung Dusun Landeuh, desa Pusakasari, Kec.Cipaku, Kab.Ciamis. tempat itulah yang sangat aku rindukan.

Saksi kenakalanku, saksi tangisanku yang manja, saksi keasikan setiap hariku.
Teringat saat aku mau main sepeda, tapi jatuh ke balong. saat nyembrang solokan, aku jatuh. nih, bekasnya masih ada. Saat dengan polosnya aku potong bunga kesayangan uwa dan yang paling seru ialah mancing ikan di balong depan rumah, yang umpannya beda, yaitu dari daun talas, goreng sukun, pisang goreng, dan daun-daunan. ikannya vegetarian. Ya Alloh.... Aku kangen suasana itu.

Mengenang.. mengenang memang menyenangkan..
Terakhir aku ke sana saat resepsi pernikahan sepupuku. Teh Aam Samrotul Fuadah. bulan Desember tahun 2009. Kapan yah aku kesana lagi??


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda ke blog Ana. Silahkan berikan komentar dan masukannya :)